Hal yang Penting dalam Tim, Jangan Lupa Akan Komunikasi!

Ditulis oleh Adya Dyanti Kusumastuti

Tentunya, di dalam tim jika ingin membangun kerjasama yang baik, cara yang tepat adalah dengan mengerahkan komunikasi yang berkualitas, dan juga jangan lupa untuk meningkatkannya.

Komunikasi dapat membantu dalam menyampaikan pemikiran yang bisa berguna untuk tim apalagi ketika diskusi atau memiliki ide yang baru dan juga efektif.  Dengan berkomunikasi yang baik, tugas atau pekerjaan yang dilaksanakan bersama dengan tim pun dapat berhasil.

Dampak dari komunikasi yang baik pun juga ada banyak, di antaranya yaitu:

  1. Akan membantu mengetahui dan meningkatkan peran masing-masing dalam menyelesaikan pekerjaan dalam tim

  2. Pemimpin tim dapat memberi arahan dan permintaan yang tepat setelah diskusi yang berjalan dengan lancar karena komunikasi yang baik

  3. Dapat meningkatkan kerja sama dalam tim terutama dalam membantu satu sama lain

  4. Dapat memudahkan menghadapi suatu masalah 

  5. Mendekatkan hubungan setiap anggota tim menjadi lebih akrab dan saling mendukung satu sama lain

Komunikasi dalam sebuah tim merupakan salah satu hal yang sangat penting karena dapat membantu terjalinnya hubungan dan koordinasi yang baik serta membangun satu pemahaman antar sesama anggota dalam mencapai tujuan bersama. Komunikasi yang baik akan menunjang kekompakan dalam suatu tim. Melalui komunikasi, hubungan antar anggota tim akan semakin baik sehingga memberikan dampak pada peningkatan motivasi kerja dari anggota tim dalam melaksanakan berbagai tugas.

Previous
Previous

Tidak Hanya Penting untuk Perusahaan, Team Building juga Bermanfaat bagi Karyawan!

Next
Next

Masa Sih? Sukses dalam Dunia Kerja adalah Memiliki Tim Solid?