Agar Suasana Baru, Meeting di Luar Kantor Solusinya!

Ditulis oleh Adya Dyanti Kusumastuti

Tahukah Partners, kalau meeting dengan membahas hal-hal penting dari kantor itu, kalau dilaksanakan di tempat lain selain kantor juga menjadi hal menyenangkan dan tidak kalah efisien, lho!

Salah satu kegiatan yang harus dilakukan para pekerja yaitu meeting. Mulai dari membahas kegiatan internal, sekedar brainstorming, sampai meeting eksternal dengan klien. Meeting yang dilaksanakan dalam kantor merupakan hal yang bisa menghemat waktu, uang, sampai tenaga. Bahkan itu bisa dibilang hal efektif karena bisa langsung memanggil anggota yang terlibat dalam meeting tersebut. Tapi, ternyata meeting luar kantor juga mempunyai banyak manfaat.

Manfaat-manfaat tersebut antara lain:

  1. Suasana baru
    Bosan atas rutinitas kantor kerap kali dirasakan oleh karyawan. Kalau meeting dilaksanakan di luar kantor, suasana baru pun juga didapat, dan lebih mudah menemukan ide baru karena merasa pikiran lebih fresh.

  2. Suasana lebih santai
    Karena lebih santai, bisa lebih fokus dan bebas dari pikiran pekerjaan. Tapi bukan berarti pekerjaan kantor terbengkalai, harus tetap diselesaikan. Rasa nyaman karena biasanya dikelilingi makanan, minuman, dan fasilitas lain pun juga membuat lebih semangat.

  3. Lebih dekat dengan tim atau klien
    Suasana meeting luar kantor juga dapat mendekatkan diri dengan anggota tim lainnya maupun klien. Dengan bisa mulai mengobrol lebih santai, ada hal-hal baru yang belum diperlihatkan anggota lainnya jika berada di kantor. Namun, jaga profesionalitas juga harus dilaksanakan. Jangan melakukan hal seenaknya.

Previous
Previous

Teka-Teki dibalik Silent Treatment

Next
Next

Growth Mindset dan Fixed Mindset, Mana yang Lebih Baik?