Lego® Serious Play® yang Bisa Membuat Inovasi dan Berbagi Ide!

Dibuat oleh Adya Dyanti Kusumastuti

 

Lego® Serious Play® kini menjadi tidak asing lagi karena ada permainan yang suka dimainkan oleh anak kecil untuk melatih kreatifitas. Lego, permainan kecil ini ternyata berguna untuk orang dewasa dalam tim juga lho!

 

Lego® Serious Play® merupakan metode workshop yang terstruktur dan difasilitasi untuk strategic decision making dan problem solving dalam lingkungan bisnis. Tak hanya itu, Lego® Serious Play® juga dapat diaplikasikan dalam konteks bisnis bagi seluruh level di organisasi, mulai dari staf sampai dengan ke level Executive.

 

Disamping itu, Lego® Serious Play® juga selalu membuat semua peserta berpartisipasi. Tidak seperti workshop pada umumnya yang hanya lebih sering duduk dan mendengarkan, Lego® Serious Play® membuat peserta 100% turut andil dalam kegiatan. Dengan melalui konsep “think with your hand”, itu membuat peserta turut berpikir, berimajinasi, dan beraksi dalam membuat lego-lego sesuai perintah.

 

Inovasi-inovasi dan ide yang bermunculan bisa hadir karena “tangan” dan “pikiran” keduanya bekerja untuk membuat bentuk-bentuk lego yang lucu, didasari oleh arti di balik bentuk itu dari perintah yang ada.

 

PartnerInc memiliki layanan fasilitasi menggunakan metode Lego® Serious Play®  yang dilaksanakan oleh Lego® Serious Play® Certified Facilitator. Jika Perusahaan/Organisasi Anda memerlukan fasilitasi kegiatan dengan pendekatan baru, silahkan menghubungi kami. Kapan lagi dapat membuat karyawan perusahaan atau anggota organisasi dapat melakukan problem solving yang baik dengan proses yang menyenangkan?

Previous
Previous

Beri 5 Dukungan Ini, Bisa Tingkatkan Produktivitas Karyawan!

Next
Next

3 Jenis Perubahan Organisasi yang Perlu Kamu Tahu!